AGROWANGI SOCIAL ENTREPRENEURSHIP

AGROWANGIsociopreneur adalah kemitraan usaha berbasis masyarakat dengan tujuan meningkatkan nilai sosial-ekonomi sehingga terjaga dari kerentanan sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan ketaqwaan. Objek usaha yang dikembangkan antara lain: kemitraan ternak kambing/domba, kemitraan ternak sapi, kemitraan hortikultura dan beberapa kemitraan usaha lain yang selaras dengan potensi dan kearifan lokal.
ALAMAT: Dusun Krajan RT/RW. 03/01 Desa Sembulung Kec. Cluring Kab. Banyuwangi. EMAIL: agrowangi2011@gmail.com TELP/WhatsApp: 0821 4100 5157

Selasa, 31 Mei 2016

500 DOMBA HASIL KEMITRAAN SIAP SUPLAI KEBUTUHAN QUR’BAN 2016

Kemitraan Pemuda
Sejak diinisiasi tiga tahun yang lalu, berbagai macam tantangan dan hambatan terus silih berganti. Bagaimana membentuk skema kemitraan yang tepat, kriteria dan seleksi terhadap mitra usaha, permodalan dan pasar.
Atas dasar keyakinan dan harapan, bahwa semata untuk kebaikan dan membantu meringankan beban hidup masyarakat ekonomi lemah, akhirnya jalan keluar selalu ada.
Beberapa donatur yang memiliki kesepahaman dengan social entrepreneurship, memberi pinjaman modal tanpa agunan dan sistem bagi hasil yang ringan.
Check Kesehatan dan Bobot
Awalnya hanya tiga KK yang menjadi Mitra Usaha Ternak Domba dengan jumlah domba 15 ekor. Sejalan dengan waktu dan manfaat yang dirasakan begitu nyata, akhirnya jumlah donatur terus bertambah, sehingga perluasan jumlah Mitra Usaha juga mengikuti.
Hasil laporan akhir Mei 2016, sudah terdapat 79 KK yang kini menjadi Mitra Usaha dengan total domba kurang lebih 500 ekor. Domba-domba tersebut telah berusia 9-10 bulan dengan bobot antara 25-30 kg.

Memasuki Hari Raya Idul Adha 2016, insyaallah domba-domba tersebut siap panen dan siap memenuhi kebutuhan Qur’ban 2016. Hingga saat ini, kami terus berupaya merintis pasar, baik secara retail maupun grosir karena dibalik semua itu, ada harapan besar dari Mitra Usaha untuk hidup menjadi lebih baik.
Kemitraan Single Parent







Tidak ada komentar:

Posting Komentar